• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    AK-Manufaktur Bantaeng Dukung Pengembangan UMKM

    Satry Polang
    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T19:25:56Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    AK-Manufaktur Bantaeng Mendukung Pengembangan UMKM




    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- AK-Manufaktur Bantaeng merupakan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian yang secara aktif melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM). Salah satu kegiatan mereka adalah membantu UMKM Assiddiqah dalam memodifikasi mesin pengaduk agar dapat meningkatkan produksi.


    Tim PKM AK-Manufaktur Bantaeng terdiri dari para ahli yang memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman yang luas di bidang industri. Dalam pelaksanaan kegiatan PKM ini, tim terdiri dari Dr. Ir. Hj. Arminas, S.T.,M.M.,IPU., Dr. Hasbullah Panggabean, M.T., Astuty, M.Eng., Nurlaida, M.Si., Ir. Zainal Sudirman, S.T.,M.T., dan Ir. Rismul Trianto Salawali, S.T.,M.T..


    Salah satu fokus utama dari kegiatan PKM ini adalah membantu UMKM Assiddiqah dalam memodifikasi mesin pengaduk mereka. Dengan memodifikasi mesin tersebut, diharapkan produksi UMKM Assiddiqah dapat meningkat dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian lokal. Selain itu, tim PKM juga melakukan pengujian terhadap kandungan produk-produk UMKM Assiddiqah, seperti Kerupuk Kelor, Teh Kelor, dan Tepung Kelor.


    Pengujian terhadap kandungan produk adalah langkah penting dalam memastikan kualitas dan keamanan produk-produk UMKM Assiddiqah. Dengan adanya pengujian ini, UMKM Assiddiqah dapat memastikan bahwa produk mereka memiliki kandungan yang sesuai dengan standar yang ditentukan, serta aman dikonsumsi oleh konsumen.


    Melalui kegiatan PKM ini, AK-Manufaktur Bantaeng menunjukkan komitmen mereka dalam mendukung UMKM lokal. Dengan pengetahuan dan keahlian yang dimiliki oleh tim PKM, diharapkan UMKM Assiddiqah dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap perekonomian daerah.


    Dalam menghadapi tantangan dan perubahan yang terjadi dalam industri, perlunya dukungan dan pendampingan dari perguruan tinggi seperti AK-Manufaktur Bantaeng sangatlah penting. Dengan adanya kolaborasi antara perguruan tinggi dan UMKM, diharapkan dapat mendorong pertumbuhan industri lokal dan menciptakan lapangan kerja baru bagi masyarakat setempat.

    Komentar

    Tampilkan