• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan, Ini Himbauan Kepala BPBD Sidrap

    Satry Polang
    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-09T05:01:21Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    BMKG Mengeluarkan Peringatan Dini Cuaca Sulawesi Selatan, Ini Himbauan Kepala BPBD Sidrap 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) telah mengeluarkan peringatan dini mengenai cuaca di wilayah Sulawesi Selatan pada Sabtu, 9 Desember 2023. Dalam peringatan tersebut, berbagai wilayah di provinsi ini diidentifikasi sebagai wilayah yang berpotensi terdampak cuaca ekstrem. Salah satu wilayah yang diprediksi akan terdampak adalah Sidrap, dengan dua kecamatan yang kemungkinan akan merasakan dampaknya, yaitu Kecamatan Tellu Limpoe dan Wattang Pulu.


    Kondisi cuaca yang tidak menentu dapat membawa ancaman serius bagi kehidupan penduduk setempat. Oleh karena itu, H. Sudarmin, selaku Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Sidrap, menghimbau agar semua warga di wilayah terdampak tetap waspada dan siap menghadapi cuaca ekstrem.



    "Dalam situasi seperti ini, langkah-langkah pencegahan dan persiapan menjadi sangat penting. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah memperhatikan perkembangan cuaca melalui informasi BMKG. Informasi ini akan memberikan gambaran tentang jenis cuaca yang akan terjadi, sehingga kita dapat mengambil langkah-langkah yang tepat untuk melindungi diri sendiri dan keluarga," ungkapnya.


    Selanjutnya, kita juga perlu memperhatikan kondisi infrastruktur di sekitar kita. Pastikan bahwa rumah dan bangunan lainnya dalam kondisi yang baik dan tahan cuaca ekstrem. Jika ada kerusakan atau kelemahan yang perlu diperbaiki, segera lakukan perbaikan sebelum cuaca buruk tiba.



    "Dengan menjaga kewaspadaan dan melakukan persiapan yang tepat, kita dapat mengatasi dampak cuaca ekstrem dengan lebih baik. Mari kita tetap saling membantu dan berdoa agar semua orang di wilayah terdampak bisa melalui masa sulit ini dengan selamat dan aman," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan