• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Dr Muhammad Tahir Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap Hasilkan Karya Buku Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan Primer

    Satry Polang
    Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T02:45:10Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Rektor ITKES Muhammadiyah di Sidrap, Dr Muhammad Tahir,Karyanya yang berjudul "Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan Primer"


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Rektor ITKES Muhammadiyah di Sidrap, Dr Muhammad Tahir memiliki harapan yang besar dalam peningkatan mutu layanan kesehatan primer. Dalam karyanya yang berjudul "Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan Primer", beliau mengeksplorasi berbagai aspek yang dapat memperbaiki kualitas pelayanan kesehatan di tingkat primer.


    Salah satu harapan yang diungkapkan oleh Dr Muhammad Tahir adalah adanya peningkatan kualitas tenaga medis di pusat kesehatan masyarakat. Beliau berpendapat bahwa peningkatan mutu layanan kesehatan akan menjadi kenyataan apabila para tenaga medis memiliki pengetahuan dan keterampilan yang memadai. Oleh karena itu, beliau mendorong adanya program pelatihan dan pendidikan yang berkesinambungan bagi para tenaga medis guna meningkatkan kompetensi mereka.


    Selain itu, Dr Muhammad Tahir juga berharap adanya peningkatan aksesibilitas terhadap layanan kesehatan primer. Beliau menyadari bahwa tidak semua masyarakat memiliki akses mudah terhadap fasilitas kesehatan. Oleh karena itu, beliau mendorong adanya program pelayanan kesehatan mobile atau ambulans kesehatan yang dapat membantu masyarakat yang tinggal di daerah terpencil atau sulit dijangkau.


    Dalam bukunya, Dr Muhammad Tahir juga menyoroti pentingnya peran promosi kesehatan dalam meningkatkan mutu layanan kesehatan primer. Beliau menekankan perlunya edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya menjaga kesehatan dan mencegah penyakit. Dengan demikian, diharapkan masyarakat memiliki pemahaman yang lebih baik mengenai kesehatan dan dapat melakukan tindakan preventif.


    Selanjutnya, Dr Muhammad Tahir juga berharap adanya peningkatan penggunaan teknologi dalam layanan kesehatan primer. Beliau menyadari bahwa teknologi dapat mempermudah dan meningkatkan efisiensi pelayanan kesehatan. Oleh karena itu, beliau mendorong penggunaan telemedicine dan sistem jadwal online untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan konsultasi dan mendapatkan layanan kesehatan.


    Terakhir, Dr Muhammad Tahir berharap adanya peningkatan pengawasan dan evaluasi terhadap kualitas layanan kesehatan primer. Beliau menyadari bahwa peningkatan mutu layanan harus diikuti dengan pengawasan yang ketat guna memastikan pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan. Dengan adanya evaluasi secara berkala, diharapkan terjadi perbaikan yang kontinu dalam pelayanan kesehatan primer.


    Demikianlah beberapa harapan yang dikemukakan oleh Rektor ITKES Muhammadiyah Sidrap, Dr Muhammad Tahir, dalam bukunya yang berjudul "Peningkatan Mutu Layanan Kesehatan Primer". Melalui eksplorasi dan pemikirannya yang mendalam, beliau berupaya menyumbangkan ide-ide yang konstruktif untuk menigkatkan mutu layanan kesehatan di tingkat primer.

    Komentar

    Tampilkan