• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Grand Opening Outlet Makanan Makanja Factory Keterlibatan Program TPBIS Dorong Pertumbuhan UMKM Sidrap

    Satry Polang
    Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T03:57:45Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Grand Opening Outlet Makanan Makanja Factory 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pemkab Sidrap melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Koperasi dan UMKM menunjukkan respon yang sangat positif terhadap penumbuhan UMKM di Sidrap. Mereka secara terpadu menyediakan berbagai literasi untuk kaum Millenial, sehingga memiliki kemampuan untuk memulai dan mengembangkan usaha. Program ini dikenal dengan program Transpormasi Perpustakaan berbasis inklusi sosial (TPBIS).


    Terkait dengan hal ini, banyak pejabat pemerintah hadir pada acara Grand Opening outlet makanan Makanja factory di Sidrap, Rabu (06/12/2023).Hadir dalam acara tersebut adalah Kadis Perpustakaan Daerah dan Kearsipan Sidrap, Asisten 3 yang mewakili pemerintah daerah, staf ahli Bupati bidang ekonomi pembangunan, Kadis Kependudukan dan Capil, Camat Maritengangae, Lurah Majelling, dan Ketua HIPMI Sidrap. Semua pihak tersebut memberikan apresiasi yang tinggi terhadap outlet makanan tersebut karena berdampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi daerah dan penyerapan tenaga kerja.




    Dalam program TPBIS ini, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap berperan penting dalam penyediaan literasi kepada kaum Millenial. Mereka menyadari pentingnya pengetahuan dan keterampilan dalam mendukung dunia usaha. Dalam hal ini, mereka bekerja sama dengan Dinas Koperasi dan UMKM untuk menciptakan kondisi yang kondusif bagi para Millenial untuk memulai dan mengembangkan usaha mereka.


    Selain itu, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap juga memiliki tujuan yang lebih luas dalam program ini. Mereka ingin mendorong inklusi sosial dan memberikan kesempatan kepada semua lapisan masyarakat untuk terlibat dalam dunia usaha. Literasi yang disediakan tidak hanya terbatas pada para Millenial, tetapi juga dapat diakses oleh semua orang, baik muda maupun tua.


    Dengan adanya program TPBIS ini, diharapkan dapat mendukung pertumbuhan UMKM di Sidrap secara signifikan. Para Millenial memiliki kemampuan dan pengetahuan yang cukup untuk memulai usaha mereka sendiri, yang pada akhirnya akan berdampak positif pada perekonomian daerah. Pemerintah daerah sangat mendukung upaya ini dan berkomitmen untuk terus memberikan dukungan kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan serta Dinas Koperasi dan UMKM dalam melakukan program TPBIS dengan baik.

    Komentar

    Tampilkan