• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Jelang Pemilu 2024,KPU Sidrap Gelar sosialisasi pendidikan pemilih komunitas nelayan di Mojong

    Satry Polang
    Jumat, 08 Desember 2023, Desember 08, 2023 WIB Last Updated 2023-12-08T20:27:35Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Jelang Pemilu 2024,KPU Sidrap Gelar sosialisasi pendidikan pemilih komunitas nelayan di Mojong


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidenreng Rappang baru-baru ini melaksanakan sosialisasi pendidikan pemilih komunitas nelayan dalam rangka menyambut Pemilu tahun 2024. Acara sosialisasi tersebut diadakan di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng pada tanggal 7 Desember 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi, terutama dalam memilih calon pemimpin.


    Penjelasan dari Kordinator Divisi Perencanaan, Data dan Informasi KPU Kabupaten Sidrap, Rasmawati, menyampaikan informasi mengenai jenis surat suara yang akan digunakan pada Pemilu tahun 2024. Hal ini bertujuan agar masyarakat bisa lebih familiar dan memahami proses pemilihan yang akan mereka lakukan.


    Selain itu, Rasmawati juga menekankan pentingnya memastikan bahwa nama masyarakat terdaftar dengan baik di Daftar Pemilih Tetap (DPT). Memastikan bahwa masyarakat terdaftar sebagai pemilih adalah langkah penting dalam proses demokrasi yang adil dan transparan. Masyarakat diharapkan untuk menjadi pemilih yang cerdas dan kritis, dengan memilih calon berdasarkan kompetensi dan program kerja yang ditawarkan.


    KPU Kabupaten Sidenreng Rappang juga berharap agar partisipasi masyarakat dalam Pemilu tahun 2024 dapat meningkat dibandingkan dengan Pemilu sebelumnya tahun 2019. Partisipasi yang tinggi dari masyarakat adalah cermin dari tingkat kesadaran politik dan keterlibatan masyarakat dalam penentuan nasib bangsa.


    Acara sosialisasi ini dihadiri oleh ketua dan anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watang Sidenreng serta ketua dan anggota Panitia Pemilihan Desa (PPS) Mojong. Diharapkan dengan adanya sosialisasi ini, masyarakat nelayan akan lebih memahami proses pemilihan dan merasa lebih terlibat dalam menentukan masa depan pemimpin daerah mereka.


    Dalam rangka menjalankan demokrasi yang baik, partisipasi yang tinggi dari masyarakat sangatlah penting. Sosialisasi pendidikan pemilih komunitas nelayan ini menjadi salah satu langkah penting dari KPU Kabupaten Sidenreng Rappang untuk meningkatkan kualitas partisipasi dalam Pemilu tahun 2024.

    Komentar

    Tampilkan