• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Ketua PPDI Sidrap Yusran Hanafi : Atlet Penyandang Disabilitas Sidrap Miliki Hak Yang Sama Untuk Mendapatkan Fasilitas dan Apresiasi

    Satry Polang
    Selasa, 19 Desember 2023, Desember 19, 2023 WIB Last Updated 2023-12-20T02:48:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Tim NFC Sidrap Dalam Peparprov V Sulsel tahun 2022 yang lalu


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Penyandang Disabilitas Sidrap memiliki kemampuan yang luar biasa dan mampu berprestasi di berbagai bidang, termasuk dalam olahraga. Salah satu kelompok yang menginspirasi adalah atlet yang tergabung dalam NFC Sidrap. Meskipun menghadapi berbagai ketidaknyamanan, termasuk fasilitas latihan yang sangat terbatas dan menggunakan dana mandiri dari berbagai donatur serta tidak adanya anggaran dari pemerintah daerah, para atlet ini mampu mengharumkan nama daerah Sidrap dalam ajang Peparprov V Sulsel tahun 2022 yang lalu.Dalam turnamen yg digelar di Makassar Sulawesi  Selatan,mereka mampu meraih 4 Emas, 3 perak dan 5 perunggu hingga masuk Peringkat 10 dari 24 Kabupaten Se - Sulawesi Selatan.


    Yusran, Ketua PPDI (Persatuan Penyandang Disabilitas Indonesia) Sidrap, menyatakan bahwa para penyandang disabilitas harus mendapatkan perhatian khusus dan hak yang sama dengan atlet lainnya. 



    "Mereka memiliki hak untuk mendapatkan fasilitas olahraga yang memadai dan juga penghargaan atas prestasi yang mereka raih. Kami mengharapkan agar pemerintah daerah Sidenreng Rappang tidak membedakan pemberian bonus antara atlet dan pelatih disabilitas dengan atlet dan pelatih non-disabilitas," terangnya, Rabu (20/12/2023).


    Syamsu Marlin, Anggota DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) Sidrap, adalah salah satu pemerhati yang peduli dengan kehidupan penyandang disabilitas. Ia menekankan bahwa para penyandang disabilitas seharusnya mendapatkan perhatian lebih, terutama dalam bidang olahraga. Meskipun menghadapi keterbatasan, para atlet ini berhasil mencatatkan prestasi yang membanggakan bagi daerah Sidrap.


    Tidak hanya menciptakan kebanggaan bagi daerah, partisipasi dan prestasi para penyandang disabilitas juga merupakan bentuk inklusi sosial yang penting. Ini menunjukkan bahwa setiap individu, tanpa memandang kondisi fisik atau kecacatan, memiliki potensi untuk berprestasi dan ikut berkontribusi dalam masyarakat. Semua orang harus diberikan kesempatan yang sama untuk berkembang dan menunjukkan kemampuan mereka.


    Untuk itu, dukungan dalam bentuk penyediaan fasilitas olahraga yang memadai, peningkatan anggaran, serta penghargaan yang setara dengan atlet non-disabilitas akan sangat membantu mereka untuk terus berkembang dan mencapai impian mereka. 



    "Mari bersama-sama mendukung dan memberikan apresiasi kepada para atlet penyandang disabilitas yang berjuang keras demi mengharumkan nama daerah Sidrap," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan