• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Kolaborasi IMM Sidrap, Polres Sidrap Serta Kodim 1420 Sidrap Untuk Tingkatkan Kesadaran Masyarakat terhadap Maraknya Kasus Penipuan Online

    Satry Polang
    Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T01:30:01Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

     

    Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap menggelar Dialog Akhir Tahun dengan tema "Sidrap Ramah Penipu Online"




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Penipuan online semakin menjadi-jadi di era digital seperti sekarang ini. Berbagai macam modus operandi diterapkan oleh para penipu untuk memperdaya korban mereka. Hal ini menuntut adanya kesadaran masyarakat yang lebih tinggi dalam menghadapi ancaman serius ini. Untuk itu, Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap menggelar Dialog Akhir Tahun dengan tema "Sidrap Ramah Penipu Online".


    Acara ini merupakan kolaborasi antara IMM Sidrap, Kodim 1420 Sidrap, dan Polres Sidrap. Ketua Cabang IMM Sidrap, Muh. Awalil Resky, menyatakan bahwa penipuan online merupakan masalah yang harus disikapi dengan serius oleh semua pihak. Dalam dialog ini, dihadirkan narasumber dari berbagai instansi terkait, antara lain Dandim 1420 Sidrap, Let. inf. Andika Ari Prihantoro, dan Polres Sidrap yang diwakili oleh Kanit 2 Tipikor Reskrim Polres Sidrap, Aiptu Ibrahim.


    Dalam dialog ini, para narasumber menyampaikan informasi dan pendekatan-pendekatan yang dapat digunakan dalam upaya mencegah penipuan online. Dandim 1420 Sidrap, Let. inf. Andika Ari Prihantoro, memberikan pemahaman tentang pentingnya kehati-hatian dalam bertransaksi online dan bagaimana mengidentifikasi modus penipuan yang umum dilakukan oleh para pelaku.


    Sementara itu, Polres Sidrap yang diwakili oleh Kanit 2 Tipikor Reskrim Polres Sidrap, Aiptu Ibrahim, memaparkan tindakan-tindakan hukum yang dapat dilakukan apabila menjadi korban penipuan online. Beliau juga memberikan informasi mengenai pentingnya melaporkan kasus penipuan online kepada pihak berwajib agar pelaku dapat diadili sesuai dengan hukum yang berlaku.


    Dialog Akhir Tahun dengan tema "Sidrap Ramah Penipu Online" ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap ancaman penipuan online. Bukti keseriusan Ikatan Muda Muhammadiyah (IMM) Kabupaten Sidrap dalam menghadapi tantangan ini juga terlihat dari kolaborasinya dengan Kodim 1420 Sidrap dan Polres Sidrap. Semoga dengan acara ini, memberikan edukasi kepada masyarakat untuk waspada dan terhindar dari kasus penipuan online yang merugikan. 

    Komentar

    Tampilkan