• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Melalui Bakat dan Potensinya,Penyandang Disabilitas Sidrap Mampu Berkontribusi Untuk Daerah

    Satry Polang
    Senin, 11 Desember 2023, Desember 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T08:02:11Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Foto bersama Organisasi dan komunitas Penyandang Disabilitas Kab.Sidrap



    Narasi rakyat.my.id,Sidrap -- Ahad, 10 Desember 2023, Peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional diselenggarakan di Rumah Jabatan Wakil Bupati Sidenreng Rappang. Acara ini menjadi ajang untuk menampilkan potensi dan bakat yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas. Dalam acara ini, berbagai kreativitas mereka berhasil ditunjukkan melalui beberapa pertunjukan yang menarik.


    Mereka menampilkan kreativitas mereka dalam berbagai bidang, salah satunya adalah melalui pembacaan ayat suci Alquran. Dalam pertunjukan tersebut, para penyandang disabilitas menunjukkan kepiawaian mereka dalam melafalkan ayat-ayat suci dengan baik dan benar. Tidak hanya itu, mereka juga menampilkan tarian kreasi yang menggambarkan keindahan dan keunikan gerakan mereka.


    Selain itu, lagu daerah juga turut ditampilkan dalam acara ini. Para penyandang disabilitas membawakan lagu-lagu daerah dengan penuh semangat dan keceriaan. Mereka berhasil menghadirkan suasana yang hangat dan meriah melalui suara mereka yang indah.


    Tidak hanya dalam bidang seni, para penyandang disabilitas juga menampilkan bakat mereka dalam baca puisi dan pantomim. Mereka mampu mengungkapkan perasaan dan pesan-pesan yang mendalam melalui kata-kata atau gerakan tubuh yang mereka lakukan. Keterbatasan fisik mereka tidak menghalangi keberanian dan kemampuan mereka untuk mengekspresikan diri.


    Selain pertunjukan seni, pameran hasil karya produk disabilitas juga dilakukan dalam acara ini. Hasil-hasil karya yang ditampilkan meliputi hasil jahitan seperti baju pengantin, olahan kuliner, kue, minuman tradisional, dan aneka sayuran hidroponik. Selain itu, hasil kerajinan tangan seperti lap kaki, tas, dan tempat pensil juga ditampilkan. Bahkan, para penyandang disabilitas yang memiliki keahlian dalam pemijatan juga turut menunjukkan kemampuannya.


    Acara ini juga memberikan kesempatan bagi teman-teman usaha sablon untuk menampilkan hasil konveksi seperti baju, kartu nama, dan papan nama. Dalam acara ini, semua bakat dan potensi yang dimiliki oleh para penyandang disabilitas diberikan ruang untuk bersinar dan diapresiasi.


    Melalui peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional ini, kesadaran akan keberagaman dan inklusivitas semakin ditingkatkan. Semua orang, tanpa pandang fisik atau kemampuan, memiliki potensi dan bakat yang bisa dikembangkan. Penting bagi kita untuk memberikan dukungan dan kesempatan kepada para penyandang disabilitas agar mereka dapat mengembangkan potensi mereka dan menjadi bagian yang aktif didalam masyarakat.Mereka mampu berkontribusi untuk daerah melalui bakat dan potensi yang dimiliki tersebut.

    Komentar

    Tampilkan