• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Membangun Dukungan Untuk Penyandang Disabilitas Sidrap Melalui Peringatan Hari Disabilitas Internasional

    Satry Polang
    Minggu, 10 Desember 2023, Desember 10, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T07:51:32Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Foto bersama dalam Peringatan Hari Disabilitas Internasional 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Ahad, 10 Desember 2023 lalu, Rumah Jabatan Wakil Bupati Sidenreng Rappang menjadi tempat diadakannya peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional. Kegiatan ini berhasil diselenggarakan berkat kerja sama antara beberapa organisasi, seperti PPDI, IPEMI, SLB, HWDI, NFC, GERKATIN, dan PERTUNI. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk memberikan dukungan kepada penyandang disabilitas serta meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap isu-isu yang mereka hadapi.


    Apresiasi yang tinggi ditunjukkan oleh H. Mahmud Yusuf, Wakil Bupati Sidrap serta Ibu Hj. Anita Kamagi sebagai Ketua IPEMI Sidrap. Mereka berdua memfasilitasi dan mensupport penuh kegiatan ini, menunjukkan perhatian serta komitmen pemerintah dalam mendorong inklusi dan pemberdayaan penyandang disabilitas.


    Tidak hanya itu, teman-teman dari Sekolah Luar Biasa (SLB) juga turut berpartisipasi dengan antusias dalam mensukseskan kegiatan ini. Keberadaan mereka memberikan inspirasi serta menunjukkan bahwa penyandang disabilitas juga memiliki potensi serta kontribusi yang berharga dalam masyarakat.


    Dalam peringatan tersebut, sekitar 300 peserta hadir dari perwakilan Disabilitas yang berasal dari 11 Kecamatan, pendamping disabilitas, serta disabilitas dari dua Komunitas adat Sando Batu dan Cenreangin. Jumlah peserta yang begitu besar tersebut menunjukkan dukungan yang kuat dari masyarakat dalam upaya mendukung dan memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas.


    Yusran Hanafi, Ketua PPDI Sidrap, menyampaikan harapannya dalam kegiatan ini. Ia berharap agar peringatan Hari Penyandang Disabilitas Internasional di tahun-tahun mendatang dapat terus dilaksanakan sebagai bentuk komitmen kita semua untuk mewujudkan masyarakat yang inklusif dan memberikan kesempatan setara bagi semua orang, tanpa memandang perbedaan. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi pengingat bagi kita semua untuk terus mendorong perubahan positif dalam membangun kesetaraan bagi penyandang disabilitas.

    Komentar

    Tampilkan