• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Peran Bhabinkamtibmas Desa Wanio Untuk Antisipasi Cuaca Ekstrem

    Satry Polang
    Kamis, 14 Desember 2023, Desember 14, 2023 WIB Last Updated 2023-12-15T07:13:48Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Peran Bhabinkamtibmas Desa Wanio Untuk Antisipasi Cuaca Ekstrem 



    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Rabu tanggal 13 Desember 2023, kegiatan sambang/DDS dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas kepada warga binaan di Desa Wanio, Kecamatan Panca Lautang, Kabupaten Sidrap. Bhabinkamtibmas mengunjungi warga dengan tujuan memberikan himbauan agar masyarakat mengantisipasi perubahan cuaca iklim yang terjadi serta menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.



    Dalam kunjungan kali ini, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada warga binaan terkait dengan perubahan cuaca iklim yang terjadi belakangan ini. Dengan adanya pengetahuan mengenai perubahan cuaca, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap bencana alam yang mungkin terjadi, seperti banjir, longsor, atau gelombang panas. Himbauan ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kewaspadaan masyarakat terhadap ancaman cuaca yang tidak menentu.



    Selain memberikan himbauan terkait perubahan cuaca, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga binaan. Pesan-pesan ini bertujuan untuk meningkatkan kemanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat. Beberapa pesan yang disampaikan antara lain adalah menjaga kebersihan lingkungan, tidak melakukan tindakan kriminal, serta melaporkan kejadian mencurigakan kepada pihak berwenang.



    Dengan adanya kunjungan sambang/DDS ini, Bhabinkamtibmas berharap dapat membangun komunikasi yang baik dengan warga binaan. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri dengan masyarakat agar dapat saling menjaga dan membantu satu sama lain. Kegiatan berjalan dengan aman dan lancar, tanpa adanya kendala yang signifikan.




    Kapolres Sidrap, AKBP Erwin Syah SIK, memberikan apresiasi atas pelaksanaan kegiatan sambang/DDS oleh Bhabinkamtibmas. Ia menganggap kegiatan ini sebagai langkah positif dalam menjalin hubungan yang harmonis antara polisi dan masyarakat. Kapolres berharap kegiatan semacam ini dapat terus dilakukan guna memperkuat keamanan dan ketertiban di Kabupaten Sidrap.

    Komentar

    Tampilkan