• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Selamat! Tapak Suci Raih Juara Umum Pertama di Kejuaraan Silat Antar Perguruan se-kota Makassar

    Satry Polang
    Minggu, 24 Desember 2023, Desember 24, 2023 WIB Last Updated 2023-12-25T00:41:56Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Selamat! Tapak Suci Raih Juara Umum Pertama di Kejuaraan Silat Antar Perguruan se-kota Makassar


    Narasirakyat.my.id, MAKASSAR - Tapak Suci Putera Muhammadiyah kota Makassar menjadi juara umum pertama pada kejuaraan silat antar perguruan se-kota makassar.


    Kegiatan dengan tajuk "Melalui Kejuaraan Pencak Silat Antar Perguruan, kita pupuk jiwa Kesatria dan melestarikan Budaya Bangsa dalam meraih Prestasi Gemilang" ini berlangsung di Gor Pemuda Pettarani Makassar, 21 - 24 Desember 2023.


    Pertandingan Terdiri dari Kategori Usia Dini, Pra Remaja dan Remaja.Kategori usia dini terdiri dari Kelas A B C & D serta tunggal Putra & Putri.Untuk ketegori pra remaja kelas yang sama, sementara kategori remaja kelas A B & C serta tunggal Putra & Putri.


    Mulahizhun Amien selaku Manajer Tim TAPAK SUCI PIMDA 28 mengucapkan syukur dan apresiasi atas capaiaan ini, hal ini didapatkan berkat kerjasama semua pihak.


    "Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dalam kegiatan ini, terkhusus kepada para pelatih official, pengurus PIMDA 28 para pendekar serta Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar yang telah memberikan support kepada kami," ungkap Mulahizhun Amien dengan rasa haru, Senin (25/12/2023).




    Ketua LSBO Pimpinan Daerah Muhammadiyah Makassar ini menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperkuat silaturahmi bagi para insan pencak silat di kalangan pelajar dan perguruan silat yang ada di seluruh kota makassar.


    "Juga sebagai upaya melahirkan pesilat-pesilat yang memiliki sikap nasionalisme, kesatria, disiplin yang tinggi serta kekuatan lahir dan bathin," tambahnya.


    Diketahui bahwa Tapak Suci Putera Muhammadiyah memperoleh 21 Medali dengan rincian 9 Emas, 4 Perak dan 8 Perunggu.


    Kegiatan yang diinisasi oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Makassar ini diikuti sebanyak 29 perguruan.


    Mulai Tapak Suci, Perisai Putih, Pagar Nusa, Kesabaran, Rajawali, IPSAS, IPSBM, IPS, SEMPREN 7, TAMARUNANG, NAGA PUTIH, KPS NUSANTARA, TAJI MALELA, BUDHI SAKTI, PERSINAS ASAD.


    Ada pula perguruan PSHT, AL-JAMANI, BARINGIN SAKTI, SMI, PUTRA BIMA, MERPATI PUTIH, HARIMAU PUTIH, KERA SAKTI, KPS INDONESIA, PERISAI DIRI, JEJAK AGUNG, SABDA ALAM dan PPSKS.

    Komentar

    Tampilkan