• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Sosper Pembuatan Dokumen Identitas Kependudukan, H.Bahrul Appas Dorong Layanan Disdukcapil Lebih Memudahkan Masyarakat

    Satry Polang
    Kamis, 28 Desember 2023, Desember 28, 2023 WIB Last Updated 2023-12-29T07:12:16Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Sosper Pembuatan Dokumen Identitas Kependudukan, H.Bahrul Appas Bersama Kadis Disdukcapil Drs.Patahangi Nurdin




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- H.Bahrul Appas, anggota DPRD Sidrap dari Fraksi Nasdem, telah menggelar Sosialisasi Peraturan (Sosper) Urusan Pemerintahan Daerah yang membahas pembuatan dokumen identitas kependudukan oleh Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) di Kabupaten Sidrap. Sosper ini diadakan di Mario, Kec.Kulo,Jumat, (28/12/ 2023).


    Dalam kesempatan tersebut, Drs. Patahangi Nurdin, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Kadisdukcapil) Sidrap, menjadi narasumber yang menjelaskan tentang proses pengurusan dokumen kependudukan. Hal ini dilakukan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat terkait pengurusan dokumen kependudukan dan menghindari praktik calo yang merugikan masyarakat.


    H.Bahrul Appas menyampaikan bahwa tujuan dari sosialisasi ini adalah agar masyarakat lebih tertarik dan paham mengenai proses pengurusan dokumen kependudukan. Selain itu, dengan peningkatan pemahaman ini diharapkan masyarakat dapat menghindari praktik oknum calo yang seringkali memanfaatkan ketidaktauan masyarakat untuk keuntungan pribadi.


    Selain itu, H.Bahrul Appas juga mendorong pemerintah dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Sidrap agar mendekatkan layanan kepada masyarakat. Menurutnya, hal ini penting agar masyarakat tidak perlu lagi merasa direpotkan dengan jarak yang jauh untuk mengurus dokumen kependudukan di kantor Disdukcapil. Bahkan, ia berharap layanan pengurusan dokumen kependudukan dapat sampai ke tingkat desa.


    Meningkatnya pemahaman masyarakat tentang proses pengurusan dokumen kependudukan dan upaya pemerintah dalam mendekatkan layanan kepada masyarakat diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik di Kabupaten Sidrap. Sebagai wakil rakyat, H.Bahrul Appas berharap bahwa langkah-langkah ini dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat dan mendorong terwujudnya pemerintahan yang transparan, efisien, dan berorientasi pada kepentingan masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan