• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat, H.Syahruddin Alrif Berkomitmen Kelola Sektor Perkebunan Desa Compong Secara Modern dan Profesional

    Satry Polang
    Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-26T17:19:03Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    H.Syahruddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Fraksi Nasdem kunjungi kebun Warga di Desa Compong, Pitu Riase


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- H.Syahruddin Alrif, Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Nasdem, baru-baru ini mengunjungi kebun milik Pak Dicki, seorang warga di Desa Compong, Pitu Riase pada Selasa (26/12/2023). Kebun tersebut memiliki hasil alam yang bernilai, seperti alpukat, jeruk nipis, dan lada. Sektor perkebunan ini dipandang sebagai sektor strategis yang perlu dikembangkan.


    SAR, sapaan akrab H.Syahruddin Alrif, juga menjabat sebagai Sekretaris DPW Nasdem Sulawesi Selatan. Beliau berkomitmen untuk mengelola sektor perkebunan ini secara modern dan profesional. Hal ini dikarenakan potensi masyarakat di Desa Compong yang perlu dikembangkan dan disiapkan sarana prasarana serta pupuk yang memadai.


    Dalam jangka pendek, jagung merupakan komoditas pertanian yang dapat dikembangkan di Desa Compong. Selanjutnya, jeruk nipis dapat menjadi pilihan dalam jangka menengah. Sedangkan dalam jangka panjang, komoditas seperti durian musangking dan cengkeh sangatlah layak ditanam. Dengan demikian, diharapkan kedepannya semua lahan bisa diisi dengan tanaman produktif sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


    Melalui kunjungan ini, H.Syahruddin Alrif ingin memastikan bahwa sektor perkebunan di Desa Compong dapat dikembangkan dengan baik. Dengan komitmen dan keberlanjutan dalam pengelolaannya, sektor perkebunan ini akan memberikan kontribusi yang signifikan terhadap pertumbuhan perekonomian daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat.

    Komentar

    Tampilkan