• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    TNI Sidrap Bergerak untuk Lingkungan yang Lebih Bersih dan Sehat

    Satry Polang
    Selasa, 26 Desember 2023, Desember 26, 2023 WIB Last Updated 2023-12-27T01:55:24Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Pelda Kasruddin, seorang anggota Batipers Kodim 1420/Sidrap, bersama dengan anggota lainnya dari Makodim 1420/Sidrap, Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap, dan warga sekitar, melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air di Kelurahan Majjeling Watang, Kecamatan Maritengngae


    Narasirakyat.my.id,Sidrap — Pelda Kasruddin, seorang anggota Batipers Kodim 1420/Sidrap, bersama dengan anggota lainnya dari Makodim 1420/Sidrap, Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Sidrap, dan warga sekitar, melaksanakan karya bakti pembersihan saluran air di Kelurahan Majjeling Watang, Kecamatan Maritengngae, pada Rabu, 27 Desember 2023.

     

    Kegiatan karya bakti ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air di daerah tersebut. Saluran air yang bersih dan lancar sangat penting untuk mencegah banjir dan mengurangi risiko penyakit yang dapat ditularkan melalui air kotor.

     

    Pelda Kasruddin dan timnya bekerja keras membersihkan saluran air dari berbagai macam sampah dan material yang menghambat aliran air. Mereka menggunakan alat-alat seperti sapu, sekop, dan ember untuk mengangkat sampah dan material tersebut.

     

    Selain itu, karya bakti ini juga melibatkan partisipasi aktif dari warga sekitar. Mereka turut membantu membersihkan saluran air dan membuang sampah dengan benar. Semangat gotong royong terlihat jelas dalam kegiatan ini, di mana semua pihak bekerja bersama-sama untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

     

    Batipers Kodim 1420/Sidrap, Pelda Kasruddin, mengungkapkan bahwa kegiatan karya bakti ini merupakan bagian dari peran TNI dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat. Dengan membersihkan saluran air, diharapkan wilayah Majjeling Watang dan sekitarnya dapat terhindar dari masalah banjir dan penyakit yang disebabkan oleh saluran air yang tidak terawat.

     

    Adapun peran Batipers dan sejumlah personel Kodim 1420/Sidrap di kegiatan tersebut, mendapatkan apresiasi langsung dari Dandim 1420/Sidrap, Letkol Inf Andika Ari P, SE, M. I.Pol. Dia menyampaikan rasa bangga dan terima kasih kepada Pelda Kasruddin dan timnya atas dedikasi dan kerja keras mereka dalam menjaga kebersihan lingkungan.

     

    Dandim Andika juga menekankan pentingnya kerkerjasama antara TNI dan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia berharap bahwa kegiatan karya bakti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan di sekitar mereka.

     

    Selain itu, ia juga mengingatkan pentingnya peran setiap individu dalam menjaga kebersihan lingkungan. Ia mengajak seluruh masyarakat Sidrap untuk tidak membuang sampah sembarangan dan selalu menjaga kebersihan lingkungan sekitar.

     

    Kegiatan karya bakti pembersihan saluran air ini juga mendapat apresiasi langsung dari warga sekitar. Mereka merasa terbantu dengan adanya upaya membersihkan saluran air yang dilakukan oleh Batipers Kodim 1420/Sidrap dan timnya. Masyarakat berharap agar kegiatan ini dapat dilakukan secara rutin untuk menjaga kebersihan dan kelancaran saluran air di Sidrap.

     

    Dengan adanya keterlibatan TNI dan partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan, diharapkan Sidrap dapat menjadi daerah yang bersih, sehat, dan nyaman untuk ditinggali. "Semoga kegiatan karya bakti ini dapat menjadi inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan upaya yang sama dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujar Dandim Andika.

    Komentar

    Tampilkan