• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    UNISAN Sidrap dan UMP Palopo Jalin Kerjasama Dalam Bidang Pendidikan Dan Pengembangan Masyarakat

    Satry Polang
    Senin, 04 Desember 2023, Desember 04, 2023 WIB Last Updated 2023-12-05T02:18:58Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (UNISAN SIDRAP) dan Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 4 Desember 2023


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Universitas Ichsan Sidenreng Rappang (UNISAN SIDRAP) dan Universitas Muhammadiyah Palopo (UMP) secara resmi telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada tanggal 4 Desember 2023. Kerjasama ini meliputi pertukaran mahasiswa, pertukaran dosen mengajar, penelitian bersama, pengembangan kurikulum, pelatihan dosen dan staf, serta penyelenggaraan kegiatan ilmiah bersama.


    Penandatanganan MoU ini menjadi langkah penting dalam menjalin kerjasama yang lebih erat antara UNISAN SIDRAP dan UMP. Kedua universitas ini memiliki komitmen yang kuat untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan kontribusi terhadap perkembangan masyarakat dan industri di daerah setempat.


    Dalam acara penandatanganan MoU ini, hadir pula Dr. Darnawati, S.Pd., M.Si selaku Rektor Universitas Ichsan Sidenreng Rappang dan Prof. Dr. H. Suhardi M. Anwar, Drs., M.M., CIQaR selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Palopo. Acara ini juga difasilitasi oleh Dr. Antong, S.E., M.Si selaku Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis UMP.


    Kerjasama yang terbentuk antara UNISAN SIDRAP dan UMP tidak hanya menguntungkan untuk kedua universitas, tetapi juga bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat di sekitarnya. Pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen mengajar akan memberikan kesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan yang lebih luas dalam bidang studi yang diambil.


    Selain itu, penelitian bersama serta pengembangan kurikulum akan mendorong inovasi dan pembaharuan dalam pendidikan tinggi. Pelatihan dosen dan staf juga akan membantu dalam meningkatkan kompetensi dan kualitas pengajaran. Adanya penyelenggaraan kegiatan ilmiah bersama juga akan memperkuat eksistensi kedua universitas di dunia pendidikan.


    Dengan penandatanganan MoU ini, UNISAN SIDRAP dan UMP menunjukkan komitmen mereka untuk bekerja sama dalam mencapai tujuan bersama dalam hal pendidikan dan pengembangan masyarakat. Kerjasama ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa, dosen, dan masyarakat di daerah setempat, serta membawa dampak positif dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

    Komentar

    Tampilkan