• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Wisuda Tahfidzhul Qur'an Santri Darul Aman Program Pemerintah Kota Makassar

    Satry Polang
    Sabtu, 30 Desember 2023, Desember 30, 2023 WIB Last Updated 2023-12-30T22:19:21Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Wisuda Tahfidzhul Qur'an Santri Darul Aman Program Pemerintah Kota Makassar


    Narasirakyat.my.id,Sidrap -- Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggelar wisuda untuk 100 Tahfidz Al-Quran 30 Juz, yang akan menjadi pelopor tahfidz di lorong dan masjid se-kota Makassar dalam program Tahfidz Harian.


    Wisuda ini diselenggarakan pasca kegiatan Gerakan Makassar Salat Subuh Berjamaah dan Tabligh Akbar di Anjungan Pantai Losari, Jumat, 29 Desember 2023.


    Para tahfidz merupakan mereka yang mengikuti program Takhassus Tahfidzul Al-Quran Pemerintah Kota Makassar dan bekerjasama dengan empat pasantren. Di antaranya, Darul Aman Gombara Makassar, ⁠Pesantren Al-Imam Ashim, Ponpes Yasmin Makassar dan Markaz Imam Malik.


    Proses wisuda dilakukan oleh Ketua Umum MUI Sulsel, Prof Najamuddin H Abd Safa dan Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan Pomanto dengan memberikan piagam penghargaan secara simbolis. Disaksikan ulama, ustaz, santri, dan masyarakat kota Makassar yang turut merayakan prestasi para hafidz.


    “Saya mengucapkan selamat atas wisudanya semoga Allah SWT melimpahkan segala rahmatnya. Jangan pernah berhenti mengembangkan diri dan juga mengamalkan segala apa yang didapatkan untuk membuat kualitas keimanan yang baik di kota Makassar,” ucap Najamuddin.


    Wali kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto dalam sambutannya mengucapkan selamat dan sukses atas kerja keras yang diperoleh para tahfidz.


    Ia menyatakan betapa pentingnya pembinaan dan pengembangan keilmuan agama di tengah masyarakat untuk menciptakan generasi yang berakhlak dan memiliki pengetahuan agama yang baik.


    “Harapannya kalau keimanan umat Islam kuat diawali dengan anak muda, Insya Allah 100 tahun ke depan dapat mencetak pemimpin muslim kuat yang selalu dengan rakyat dan memperkuat keimanan umat ke generasi selanjutnya,” ucapnya. 

    Komentar

    Tampilkan