• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Wujudkan Pengabdian Kepada Masyarakat, AK – Manufaktur Bantaeng Kembali Menurunkan Dosennya Dalam Membantu Pelaku UMKM di Pedesaan Kabupaten Bantaeng

    Satry Polang
    Rabu, 06 Desember 2023, Desember 06, 2023 WIB Last Updated 2023-12-07T08:26:32Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Dosen AK - Manufaktur Bantaeng menyelenggarakan PKM pada UMKM Assiddiqah


    Narasirakyat.my.id, Bantaeng -- Dosen AK - Manufaktur Bantaeng kembali menyelenggarakan PKM pada UMKM Assiddiqah, kegiatan ini dihadiri oleh beberapa dosen dari berbagai disiplin ilmu berupaya mengambil andil dalam memberdayakan peran UMKM.

    Melalui Peengabdian Kepada Masyarakat (PKM), Dosen  AK - Manufaktur Bantaeng terus melakukan pembinaan terhadap pelaku UMKM di Desa Tombolo, Kecematan Gantarang Keke, Kabupaten Bantaeng.


    Salah satu tim Dosen PKM  AK-Manufaktur Bantaeng, Dr. Ir. Arminas, ST., MM., IPU juga selaku Direktur AK-Manufaktur Bantaeng mengatakan, “saat ini pihaknya memang berkomitmen dalam membantu pelaku UMKM dalam peningkatan produksi dan kualitas usahanya, maka tim kami membantu pelaku UMKM Assiddiqah dalam memodifikasi alat pengaduk adonannya agar mampu meningkatkan kapasitas adonan sehingga mampu mengefisienkan waktu pada saat produksi salah satu produknya yakni kerupuk kelor. 

     

    “Tak hanya dengan alat produksinya, kami juga membantu UMKM Assiddiqah dengan menguji kandungan yang ada dalam produk Teh Kelor. Dimana pengujiannya dilakukan di satker Kementerian Perindustrian yakni Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Agro Bogor (BBSPJIA) dan Balai Besar Standarisasi dan Pelayanan Jasa Industri Hasil Perkebunan, Mineral Logam dan Maritim Makassar (BBIHPMM)”. Ujar Arminas

    Erniwati, S.Pdi selaku owner UMKM Assiddiqah sangat bersyukur adanya program pengabdian ini karena sangat membantu dalam meningkatkan dan mengembangkan usahanya. “Dengan adanya Kerjasama ini, semoga mampu mendorong usaha kami berkembang dalam hal produksinya sehingga kedepannya fokus dalam pengembangan pemasarannya”. 

     

    Salah satu dosen juga tergabung dalam Tim PKM ini Ir. Rismul Trianto Salawali, ST., MT. mengatakan bahwa “kami akan selalu melakukan pendampingan pada UMKM Assiddiqah ini baik segi perawatan dan perbaikan alat maupun permasalahan yang mengenai disiplin ilmu saya”. Tutup Rismul selaku Dosen Kimia.

    Komentar

    Tampilkan