• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Abdul Jabbar ditunjuk sebagai tim Jubir AMIN di Sulsel

    Satry Polang
    Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T05:01:31Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Abdul Jabbar ditunjuk sebagai tim Jubir AMIN di Sulsel


    Narasirakyat.my.id, Makassar -- Berdasarkan Surat Keputusan Timnas AMIN Nomor 042/IST/TA-KEP/XII/2023 tentang Struktur Tim Pemenangan Daerah (TPD) tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pasangan Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) sebagai Calon Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia tahun 2024 menetapkan H. Syaharuddin Alrif yang juga Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan dan Sekretaris Partai NasDem Sulawesi Selatan sebagai Ketua TPD AMIN Sulawesi Selatan, didampingi Muhammad Amri Arsyad, Ketua Partai Keadilan Sejahtera sebagai Sekretaris, dan Azhar Arsyad, Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai Bendahara.


    Dalam surat keputusan tersebut, TIMNAS AMIN juga menetapkan 11 Juru Bicara (Jubir) TPD AMIN untuk wilayah Sulawesi Selatan yang berasal dari berbagai latar belakang profesi.


    Salah satunya yakni Abdul Jabbar atau akrab disapa AJB, pemuda asal Sidenreng Rappang ini menjadi Juru Bicara dari kalangan generasi milenial dalam Struktur Tim Pemenangan Daerah (TPD) Sulawesi Selatan untuk Anies Rasyid Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) dalam upaya pemenangan pasangan calon presiden dan wakil presiden itu di Pilpres 2024.

     

    "Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan oleh pasangan AMIN kepada saya. Ini bentuk nyata dari AMIN yang memberikan keterbukaan ruang bagi anak muda untuk berpartisipasi aktif dalam politik" kata AJB di Sidrap, Sabtu (06/01/2024).


    AJB merupakan akademisi Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang, lulus S2 di Universitas Hasanuddin Makassar dan kini sedang menempuh studi pendidikan Doktoral di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Hasanuddin Makassar.


    AJB menyebut tugasnya sebagai jubir tidaklah sulit karena banyak hal sudah dilakukan dan dibuktikan oleh paslon Anies-Muhaimin.


    Menurut dia, gagasan dan program yang ditawarkan AMIN memang berbicara tentang bagaimana kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia.


    "Pasangan Anies-Muhaimin punya track record yang jelas dan terbukti, selain itu program-program yang ditawarkan juga lebih realistis yang secara umum berorientasi pada visi terwujudnya kesejahteraan, kesetaraan dan keadilan untuk seluruh rakyat Indonesia. AMIN juga mempunyai program konkret tentang pemberdayaan generasi muda kedepannya seperti akan menghadirkan 15 juta lapangan kerja baru termasuk program green job, revolusi agro maritim melalui petani milenial, pendampingan wirausaha muda, layanan pendidikan lewat bantuan beasiswa dalam dan luar negeri serta program kesehatan mental bagi generasi muda" jelasnya.


    Dia juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar ikut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi ini dan tetap menjaga kerukunan, serta persatuan, meskipun berbeda pilihan.


    "Masyarakat harus berpartisipasi aktif, karena pesta demokrasi ini tidak hanya untuk segelintir orang, tapi untuk seluruh masyarakat Indonesia dalam rangka menentukan siapa yang akan menjadi pemimpin untuk bangsa ini. Meski berbeda pandangan, tetap jaga kerukunan dan persatuan, sebab pemilu hanya sementara dan persaudaraan harus selamanya," ujar AJB.


    Berikut Profile Abdul Jabbar :

    Nama : Abdul Jabbar, S.I.P.,M.Si

    Tetala : Pangkajene Sidrap, 18 Agustus 1991

    Agama : Islam

    Alamat : Jalan Anoa. No. 14 D Kel. Wala, Kec. Maritenggae, Kab. Sidrap dan BTN Graha Rappang Indah Lanrang.



    Latar Belakang Pendidikan :

    1. SD Neg. 4 Pangsid

    2. MTs Neg. Pangsid

    3. SMA Neg. 1 Pangsid

    4. S1 STISIP Muhammadiyah Sidrap

    5. S2 Universitas Hasanuddin Makassar

    6. S3 Universitas Hasanuddin Makassar (sementara)


    Riwayat Pekerjaan : 

    1. Dosen Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang 

    2. Direktur FORMASI Institute

    3. Founder "Pappulung Aroppoe"

    4. Owner Triple 3 Coffee 


    Pengalaman Organisasi :

    1. Ketua BEM STISIP Muhammadiyah Sidap 2010 - 2012

    2. Koordinator Daerah BEM PTM Sulselbar 2011 - 2012

    3. Presidium Nasional BEM PTM Indonesia Timur 2012 - 2013

    3. Ketua Umum PC. IMM Sidrap 2013 - 2014

    4. Sekretaris Umum DPD IMM Sulsel 2016 - 2017

    5. Wakil Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulsel 2021 - 2022

    6. Ketua HIPMI PT Sidrap 2014 - 2017

    7. Wakil Ketua BPC HIPMI Sidrap 2017 - 2020

    8. Ketua DPW Pemuda LIRA Sulsel 2014 - 2016

    9. Ketua Relawan Muda Sulsel (RMS) 2017 - 2023

    10. Ketua DPD KNPI Sidrap 2017 - 2020

    11. Ketua DPC Pemuda Tani HKTI Sidrap 2020 - 2025

    Komentar

    Tampilkan