• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Akses Pendidikan Terpadu: Simulasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Rappang dan UMPAR melalui Program SBMPTM Sulawesi

    Satry Polang
    Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T01:24:12Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Simulasi Pendaftaran Mahasiswa Baru UMS Rappang dan UMPAR melalui Program SBMPTM Sulawesi




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada tahun akademik kali ini, Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang) dan Universitas Muhammadiyah Parepare (UMPAR) mengadakan simulasi pendaftaran mahasiswa baru. Kegiatan ini dilaksanakan di ruangan rektor Lt. 5 UMS Rappang. Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan di Sulawesi, UMS Rappang dan UMPAR menjalankan program Co-Branding dengan proses pendaftaran melalui satu pintu yang dinamakan SBMPTM (Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Muhammadiyah) Sulawesi.



    Program Co-Branding ini memungkinkan calon mahasiswa untuk mendaftar ke UMS Rappang dan UMPAR melalui satu sistem yang terintegrasi. Hal ini memudahkan calon mahasiswa dalam proses pendaftaran dan memberikan kesempatan yang sama kepada semua calon mahasiswa. Dengan bergabungnya UMS Rappang dan UMPAR dalam program ini, diharapkan akan semakin banyak lulusan berkualitas yang mampu bersaing di dunia kerja.



    Rektor Universitas Muhammadiyah Sidrap dan UMPAR, Prof. H. Jamaluddin mengapresiasi langkah yang diambil oleh UMS Rappang dan UMPAR dalam mengadakan simulasi pendaftaran mahasiswa baru ini. Beliau menjelaskan bahwa dengan adanya program Co-Branding SBMPTM Sulawesi, UMS Rappang dan UMPAR dapat bekerja sama dengan perguruan tinggi Muhammadiyah lainnya seperti Universitas Muhammadiyah Enrekang, Universitas Muhammadiyah Barru, dan ITKESMu Sidrap.


    Program ini memberikan manfaat yang besar kepada calon mahasiswa. Mereka dapat mendaftar ke beberapa perguruan tinggi Muhammadiyah di Sulawesi hanya melalui satu sistem pendaftaran. Dengan demikian, calon mahasiswa tidak perlu lagi mengurus berbagai proses pendaftaran yang rumit. Selain itu, program ini juga mendukung terciptanya kerjasama antarperguruan tinggi Muhammadiyah dalam meningkatkan kualitas pendidikan di wilayah Sulawesi.

    Komentar

    Tampilkan