• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Angin Kencang Akibatkan Sejumlah Kerusakan di Sidrap, Kepala BPBD Sidrap Waspada Cuaca Ekstrem

    Satry Polang
    Sabtu, 20 Januari 2024, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T01:07:33Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Angin Kencang Akibatkan Sejumlah Kerusakan di Sidrap, Kepala BPBD Sidrap Waspada Cuaca Ekstrem 




    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada Sabtu, 20 Januari 2024, terjadi cuaca ekstrem di Desa Mario, Kecamatan Kulo. Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat mendampingi angin kencang yang melanda daerah tersebut. Akibat kondisi cuaca yang tidak stabil, terjadi kejadian yang tidak diinginkan, yaitu pohon tumbang yang menimpa rumah warga.


    Kronologi kejadian dimulai sekitar pukul 13.30 WITA ketika hujan mulai turun dengan intensitas ringan. Namun, semakin lama hujan ini semakin menjadi dan disertai angin kencang yang membuat situasi semakin tidak aman. Saat itu, seorang warga di Desa Mario yang tinggal dekat hutan melihat pohon besar tumbang menimpa atap rumahnya, menyebabkan kerusakan yang cukup serius. Untungnya, tidak ada korban jiwa dalam insiden ini.


    Selain di Desa Mario, kejadian cuaca ekstrem juga terjadi di Desa Bulo, Kecamatan Panca Rijang, dan Desa Lasiwala, Kecamatan Pitu Riawa pada hari yang sama. Cuaca tidak bersahabat itu menyebabkan kerusakan pada salah satu rumah warga di Desa Bulo. Selain itu, SD Negeri 6 Timoreng Panua, Desa Timoreng Panua, juga mengalami kerusakan akibat angin kencang ini. Dalam kejadian tersebut, dua rumah rusak ringan dan satu sarana pendidikan mengalami kerusakan.


    Kepala BPBD Sidrap, H. Sudarmin,mengingatkan kita semua akan cuaca ekstrem yang mungkin terjadi di waktu selanjutnya.


    "Kita perlu selalu siap menghadapi situasi seperti ini dengan mengantisipasi kerusakan yang mungkin terjadi pada rumah dan aset kita. Dalam kondisi seperti ini, keselamatan diri dan keluarga harus menjadi prioritas utama. Selalu perhatikan perkembangan cuaca dan ikuti petunjuk dari pihak berwenang untuk menjaga keselamatan dan mencegah kerusakan yang lebih parah," tutupnya.

    Komentar

    Tampilkan