• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Dukungan Kuat UMS Rappang untuk Program PBL Mahasiswa Administrasi Kesehatan

    Satry Polang
    Senin, 22 Januari 2024, Januari 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T05:39:37Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Program Studi Administrasi Kesehatan (ADMINKES) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang mengadakan pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa program PBL 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Program Studi Administrasi Kesehatan (ADMINKES) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang telah mengadakan pembekalan sekaligus pelepasan mahasiswa program PBL pada Sabtu, 20 Januari 2024. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik UMS Rappang, menunjukkan dukungan yang kuat dari pihak universitas terhadap program ini.


    Dalam sambutannya, Prof. H. Jamaluddin sebagai Rektor UMS Rappang menyampaikan bahwa pembelajaran luar kelas memberikan nilai tersendiri bagi program studi ADMINKES. Pembekalan ini bertujuan untuk memperkuat nilai lulusan ADMINKES UMS Rappang. Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menciptakan inovasi, proses berfikir sulit ditemukan di dalam ruang kelas. Oleh karena itu, melibatkan masyarakat sebagai ruang belajar akan memperkuat proses berfikir dan mendorong terciptanya karya-karya kreatif dan inovatif.


    Program pembekalan ini mencakup Pengalaman Belajar Lapangan 1 & 3 yang merupakan bagian integral dari program ADMINKES UMS Rappang. Mahasiswa akan diajak untuk terlibat langsung dalam situasi dan kondisi nyata di lapangan, sehingga mereka dapat memahami secara langsung tantangan dan masalah yang dihadapi di dunia nyata. Melalui pengalaman ini diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan keterampilan praktis yang akan sangat berguna dalam karir mereka di bidang kesehatan.


    Dukungan langsung dari Rektor dan Wakil Rektor Bidang Akademik UMS Rappang menunjukkan komitmen universitas untuk memberikan pendidikan yang berkualitas kepada mahasiswa program ADMINKES. Pembelajaran luar kelas yang dihadiri oleh masyarakat juga memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk memperluas jaringan dan membangun hubungan dengan praktisi kesehatan yang sudah berpengalaman. Hal ini akan sangat bermanfaat dalam membentuk pemahaman yang lebih baik tentang bidang administrasi kesehatan dan memberikan peluang untuk memperoleh wawasan yang lebih luas.


    Dengan adanya program pembekalan ini, diharapkan mahasiswa program ADMINKES UMS Rappang akan siap menghadapi tantangan di dunia kerja dengan memiliki wawasan yang luas, keterampilan praktis yang mumpuni, dan kemampuan berfikir kreatif dan inovatif. Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang dan program studi ADMINKES terus berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas dan siap menghadapi perubahan dan dinamika di dunia kesehatan.

    Komentar

    Tampilkan