• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    FTKS ITKES Muhammadiyah Sidrap Siap Berkontribusi Dalam Masyarakat melalui Praktek Belajar Lapangan

    Satry Polang
    Jumat, 12 Januari 2024, Januari 12, 2024 WIB Last Updated 2024-01-13T05:59:18Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Pembekalan PBL I dan II bagi mahasiswa Program Studi Sarjana Administrasi Kesehatan Fakultas Teknologi Kesehatan dan Sains (FTKS) ITKES Muhammadiyah Sidrap 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pembekalan PBL I dan II bagi mahasiswa Program Studi Sarjana Administrasi Kesehatan Fakultas Teknologi Kesehatan dan Sains (FTKS) ITKES Muhammadiyah Sidrap pada hari Jumat, 12 Januari 2024 telah mencapai tahap persiapan. PBL I akan berpusat di Wilayah puskesmas Lawawoi dan Puskesmas Empagae serta Kantor Dinas Kesehatan.


    Pembekalan ini dibuka oleh Rektor Dr. Muhammad Tahir, SKM, MKes. Beliau menyampaikan pentingnya pendekatan praktis dalam pembelajaran lapangan untuk meningkatkan pemahaman mahasiswa terhadap administrasi kesehatan. Rektor juga menekankan betapa pentingnya kerjasama tim dan komunikasi yang efektif dalam menghadapi tantangan di lapangan.


    Para mahasiswa mendapatkan penjelasan tentang tujuan PBL I dan II serta harapan yang diharapkan dapat dicapai. Selain itu, mereka juga diberikan pemahaman mengenai tugas dan tanggung jawab selama praktek belajar lapangan ini. Dalam persiapan ini, ditekankan pentingnya etika kerja, kedisiplinan, kreativitas, dan inovasi dalam melaksanakan tugas serta bagaimana menjaga hubungan yang baik dengan pihak-pihak terkait di lapangan.


    Selanjutnya, mahasiswa juga diberikan materi tentang teknik wawancara, observasi, dan pengumpulan data yang relevan dengan administrasi kesehatan. Mereka diajarkan untuk menyusun rencana kerja dan mengevaluasi pelaksanaannya. PBL I akan memberikan pengalaman lapangan bagi mahasiswa dalam menerapkan teori dan konsep yang telah dipelajari di kelas.


    Pada PBL II, mahasiswa akan ditempatkan di berbagai instansi terkait administrasi kesehatan, seperti rumah sakit, klinik, puskesmas, dan kantor dinas kesehatan. Selama praktek ini, mahasiswa diberikan kesempatan untuk terlibat langsung dalam proses pengelolaan administrasi kesehatan dan memperoleh pemahaman mendalam mengenai aspek praktis dalam pekerjaan mereka di masa depan.


    Diharapkan melalui pembekalan ini, mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah mereka pelajari dalam situasi nyata di lapangan. Pertukaran informasi dan pengalaman antara mahasiswa dan pihak-pihak terkait diharapkan dapat memperkaya pemahaman mereka tentang administrasi kesehatan. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata bagi mahasiswa dan dapat menjadi bekal yang berharga dalam menjalani karir mereka di bidang administrasi kesehatan.

    Komentar

    Tampilkan