• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Legislator Peduli Lingkungan: Pengerukan Irigasi Belawa oleh Samsumarlin Bantu Petani Sidrap dan Wajo

    Satry Polang
    Selasa, 02 Januari 2024, Januari 02, 2024 WIB Last Updated 2024-01-03T02:45:34Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Pengerukan Irigasi Belawa oleh Samsumarlin Bantu Petani Sidrap dan Wajo 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Rabu (08/12/2023), dilakukan proses pengerukan di Saluran Irigasi Belawa yang telah mengalami segmenstasi. Saluran ini tidak pernah dikeruk selama 8 tahun dan mengairi Desa Mojong, Leppangeng, Kelurahan Menge, serta sebagian Desa Ongko Wajo. Proses pengerukan ini turut disaksikan oleh warga dan petani dari Kabupaten Wajo serta Kabupaten Sidrap.



    Samsumarlin, anggota DPRD Sidrap Fraksi Nasdem Dapil Tellu Limpoe, Wattang Pulu, dan Panca Lautang, melakukan proses pengerukan ini sebagai inisiatif sebagai seorang legislator. Ia menggunakan dana pribadinya untuk membiayai BBM dan memperoleh alat berat yang digunakan langsung dari Bapak H. Rusdi Masse (RMS) Mapasessu. RMS sendiri juga merupakan anggota DPRD Pusat RI yang berkomitmen membantu para petani di daerah Wajo dan Sidrap.




    Para petani di daerah Wajo dan Sidrap banyak yang memberikan apresiasi kepada Samsumarlin dan RMS atas upaya mereka dalam melakukan pengerukan di Saluran Irigasi Belawa. Saluran ini memegang peranan penting dalam mendukung pertanian dan produksi pangan di daerah tersebut. Pengairan yang optimal melalui saluran ini akan memberikan banyak manfaat bagi pertumbuhan tanaman dan produktivitas petani di sekitarnya.




    Melalui proses pengerukan Saluran Irigasi Belawa, diharapkan segmenstasi yang terjadi dapat teratasi sehingga saluran ini dapat kembali berfungsi dengan baik. Pengairan yang lancar akan memberikan dampak positif pada pertanian, seperti peningkatan produksi tanaman dan kesuburan lahan pertanian di desa-desa yang dialiri saluran ini. Selain itu, petani juga akan merasakan peningkatan pendapatan melalui hasil panen yang lebih baik.

    Komentar

    Tampilkan