• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Mahasiswa Farmasi ITKES Muhammadiyah Sidrap Mengasah Kemampuan dalam PKL Industri di Jakarta dan Bandung

    Satry Polang
    Minggu, 14 Januari 2024, Januari 14, 2024 WIB Last Updated 2024-01-15T05:19:39Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Mahasiswa Farmasi ITKES Muhammadiyah Sidrap PKL Industri di Jakarta dan Bandung


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Praktek Kerja Lapangan (PKL) adalah salah satu komponen penting dalam pembelajaran mahasiswa Ilmu Farmasi di ITKES Muhammadiyah Sidrap. PKL merupakan kesempatan bagi para mahasiswa untuk mengaplikasikan pengetahuan dan keterampilan yang telah diperoleh selama perkuliahan di dunia industri.


    Mengunjungi Jakarta dan Bandung dalam rangka melaksanakan PKL, para mahasiswa Ilmu Farmasi ITKES Muhammadiyah Sidrap berkesempatan untuk mengunjungi Jakarta dan Bandung, dua kota yang terkenal dengan industri farmasi terbesar di Indonesia. Selama dua bulan, mereka akan menjalani praktik kerja di perusahaan-perusahaan farmasi ternama.



    Para mahasiswa tidak hanya didampingi oleh dosen pembimbing PKL, tetapi juga bersama Wakil Rektor 3 ITKES Muhammadiyah Sidrap. Kehadiran beliau memberikan semangat dan motivasi kepada para mahasiswa dalam menjalani PKL ini. Sebagai wakil dari pihak kampus, beliau berharap para mahasiswa dapat mengaplikasikan pengetahuan yang telah diperoleh selama perkuliahan dengan baik dan menghadirkan kontribusi positif bagi perusahaan tempat mereka berada.


    Memanfaatkan Pembelajaran Lapangan

    Dalam PKL ini, para mahasiswa Ilmu Farmasi ITKES Muhammadiyah Sidrap di Jakarta dan Bandung tidak hanya melihat langsung proses produksi obat di industri farmasi, tetapi juga terlibat dalam berbagai kegiatan penelitian dan pengembangan produk baru. Mereka juga diajak untuk melihat langsung bagaimana proses pengendalian kualitas obat berlangsung di perusahaan-perusahaan tersebut.



    Melalui Pengalaman PKL ini, diharapkan para mahasiswa dapat menjadi tenaga profesional yang siap berkontribusi di industri farmasi setelah menyelesaikan studi mereka.

    Komentar

    Tampilkan