• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Mahasiswa UMS Rappang Kembali Raih Prestasi Nasional

    Satry Polang
    Kamis, 11 Januari 2024, Januari 11, 2024 WIB Last Updated 2024-01-12T01:50:49Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Emapat Mahasiswa UMS Rappang Raih Prestasi Nasional 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Prestasi membanggakan berhasil diraih oleh Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang) di ajang Kompetisi Pengetahuan Akademik Tingkat Nasional 2024. Di awal tahun tersebut, UMS Rappang meraih medali perak dan perunggu dalam beberapa cabang kompetisi. Ini merupakan kali sekian prestasi yang berhasil dicapai oleh UMS Rappang sejak tahun 2023.


    Pertama, medali perak diraih oleh Citra Karnima dalam cabang Bahasa Inggris. Kemudian, medali perak Amalia Kartika berhasil diraih dalam cabang Buhara Inggis dan Bahasa Indonesia. Sedangkan, medali perunggu berhasil diraih oleh Nur Fatimah dalam bidang Geografi dan Muh. Farhan Jufri dalam cabang Geografi.


    Kompetisi ini merupakan ajang yang terbuka bagi semua mahasiswa aktif di seluruh Indonesia. Ribuan peserta berpartisipasi dalam kompetisi ini, dan sistem perangkingan digunakan untuk menentukan pemenangnya.


    Ketua Divisi Minat dan Bakat LPKA, Muhammad Aksan, S.P., M.Sc, mengungkapkan bahwa keberhasilan ini menjadi motivasi bagi mahasiswa UMS Rappang untuk berkompetisi di cabang olimpiade. Keberhasilan rekan sejawat mereka dalam meraih kemenangan sebelumnya menjadi pendorong untuk berjuang lebih keras di ajang-ajang kompetisi berikutnya, termasuk Olimpiade skala Dikti seperti ONMIPA BPTI, yang tahun ini akan diselenggarakan bahkan sampai tingkat internasional.


    Rektor UMS Rappang, Prof. H. Jamaluddin, juga memberikan apresiasi atas prestasi ini. Ia menyatakan bahwa prestasi mahasiswa UMS Rappang dalam kompetisi ini merupakan bukti nyata dari kualitas pendidikan yang diberikan universitas. Dengan prestasi ini, UMS Rappang semakin memantapkan diri sebagai salah satu perguruan tinggi yang memiliki standar akademik yang tinggi dan mampu menghasilkan lulusan yang kompeten.


    Prestasi yang diraih oleh UMS Rappang di awal tahun 2024 ini merupakan sejarah prestasi yang membanggakan bagi universitas tersebut. Prestasi ini akan menjadi pijakan untuk terus mengembangkan potensi akademik mahasiswa dalam menghadapi kompetisi yang lebih tinggi di masa depan. Semoga prestasi ini dapat menjadi inspirasi bagi mahasiswa UMS Rappang dan seluruh civitas akademika dalam mencapai prestasi yang lebih gemilang di masa yang akan datang.

    Komentar

    Tampilkan