• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Menciptakan Kebiasaan Sehat melalui Program "Jubah" Jum'at Makan Buah' di PAUD Percontohan Negeri Sidrap

    Satry Polang
    Sabtu, 20 Januari 2024, Januari 20, 2024 WIB Last Updated 2024-01-21T00:42:40Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Para Siswa Paud Negeri Percontohan Sidrap


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Sejak beberapa minggu yang lalu, PAUD Percontohan Negeri Sidrap telah meluncurkan program unik yang diberi nama "Jubah Jum'at Makan Buah". Program ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan minat para siswa dalam mengkonsumsi buah-buahan. Dengan metode yang kreatif dan menyenangkan, para siswa diharapkan dapat semakin menyukai dan rajin mengonsumsi buah-buahan.


    Ibu Rastuti, Kepala Sekolah PAUD Percontohan Negeri Sidrap, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini. Beliau menyadari pentingnya pola makan yang sehat dan bergizi, terutama pada usia dini. Ibu Rastuti juga berharap program ini dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lainnya untuk melakukan upaya serupa guna meningkatkan kesehatan dan gizi anak-anak.


    Program Jubah Jum'at Makan Buah ini dilaksanakan setiap hari Jumat di PAUD Percontohan Negeri Sidrap. Pada hari itu, para siswa diminta untuk membawa buah-buahan favorit mereka. Buah-buahan tersebut kemudian akan dikonsumsi bersama-sama sebagai sarapan pagi. Selain itu, para siswa juga diajarkan tentang pentingnya mengkonsumsi buah-buahan sebagai bagian dari pola makan sehari-hari.


    Selama beberapa minggu pelaksanaan program, perkembangan yang signifikan dapat terlihat. Para siswa semakin antusias membawa buah-buahan favorit mereka setiap hari Jumat. Mereka juga saling berbagi dan mencicipi berbagai jenis buah yang dibawa oleh teman-teman sekelasnya. Tak hanya itu, kegiatan ini juga memberikan kesempatan bagi para siswa untuk belajar tentang berbagai manfaat kesehatan yang diperoleh dari mengkonsumsi buah-buahan.


    Dalam pembentukan kebiasaan sehat dan bergizi ini, dukungan dari orang tua juga sangat penting. Oleh karena itu, melalui program Jubah Jum'at Makan Buah ini, PAUD Percontohan Negeri Sidrap juga menyampaikan pesan kepada orang tua untuk mendukung kegiatan ini dengan memastikan anak-anak mereka memiliki persediaan buah-buahan yang cukup setiap hari Jumat.


    Melalui program ini, PAUD Percontohan Negeri Sidrap berhasil menciptakan lingkungan yang kondusif dan menyenangkan bagi para siswa untuk menyukai buah-buahan. Program ini juga membantu para siswa untuk memahami pentingnya makan buah-buahan sebagai bagian dari kebiasaan makan sehat.

    Komentar

    Tampilkan