• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Mobil Korsleting, Rumah di Kecamatan Pitu Riawa Terbakar

    Satry Polang
    Jumat, 05 Januari 2024, Januari 05, 2024 WIB Last Updated 2024-01-06T03:18:05Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Mobil Korsleting, Rumah di Kecamatan Pitu Riawa Terbakar


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Jumat,  5 Januari 2024 sekitar pukul 02.20 Wita, terjadi kebakaran rumah di Kelurahan Ponrangae, Kecamatan Pitu Riawa yang mengakibatkan satu rumah mengalami kerusakan berat. Kebakaran ini disebabkan oleh adanya mobil yang mengalami korsleting listrik.



    Kebakaran ini tidak hanya memberikan dampak pada rumah yang mengalami kerusakan berat, tetapi juga terdampak pada beberapa anggota keluarga dan orang lain yang berada di sekitar tempat kejadian. Di antara korban yang terdampak adalah Rusli (laki-laki berusia 50 tahun) dan Suherna (perempuan berusia 32 tahun) yang merupakan kepala keluarga. Selain itu, ada juga Wiranto (anak laki-laki berusia 24 tahun), Wijaya.R (anak laki-laki berusia 18 tahun), Hasriani.R (anak perempuan berusia 14 tahun), Hasriana.R (anak perempuan berusia 10 tahun), dan Agnan.R (anak laki-laki berusia 6 tahun). Ada juga keluarga lain yang terdampak, seperti Baharuddin (laki-laki berusia 25 tahun), Nilan (perempuan berusia 18 tahun), dan Latukengna Wiranto (cucu laki-laki berusia 5 bulan).




    Kepala BPBD Sidrap, H.Sudarmin mengingatkan pentingnya kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran. Kebakaran rumah ini merupakan contoh nyata bahwa korsleting listrik dapat menjadi penyebab kejadian yang sangat merugikan. Oleh karena itu, perlu adanya sikap waspada dan langkah-langkah pencegahan yang tepat untuk menghindari kejadian serupa di masa mendatang.



    Salah satu langkah pencegahan yang dapat dilakukan adalah mematuhi aturan keselamatan yang berkaitan dengan listrik, khususnya dalam penggunaan mobil. Periksa secara berkala kelayakan mobil dan kondisi kelistrikan agar tidak terjadi korsleting. Selain itu, penting juga untuk menghindari penggunaan peralatan elektronik yang rusak atau sudah tua, serta tidak meninggalkan peralatan listrik dalam keadaan menyala saat tidak digunakan.

    Komentar

    Tampilkan