• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Pelantikan Anggota KPPS Kelurahan Baranti dan Duampanua, Langkah Penting Menuju Pemilu Yang Demokratis

    Satry Polang
    Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T00:07:40Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Pelantikan Anggota KPPS Kelurahan Baranti dan Duampanua


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pelantikan anggota KPPS (Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara) di dua kelurahan, yaitu Kelurahan Baranti dan Duampanua, telah dilaksanakan di Gedung Masyarakat Baranti pada Kamis, 25 Januari 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari persiapan menyambut Pemilu Tahun 2024.


    Pelaksanaan pelantikan ini juga menjadi momen penting bagi anggota KPPS di seluruh Indonesia. Total anggota KPPS yang dilantik secara serentak sebanyak 5.741.127 orang. KPU juga memanfaatkan kesempatan ini untuk melakukan penanaman pohon sebanyak 5.709.898 bibit pohon, sebagai tanda kepedulian terhadap lingkungan.



    Pelantikan KPPS dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia sebagai bagian dari persiapan menghadapi Pemilu Tahun 2024. Anggota KPPS memiliki peran yang sangat penting dalam melaksanakan tugas-tugas pemungutan suara. Mereka harus siap mengawasi, menjaga, dan mengatur jalannya proses pemilu dengan baik agar berjalan lancar dan adil.


    Dalam pelantikan ini, terdapat sejumlah 5.741.127 anggota KPPS yang dilantik di seluruh Indonesia. Mereka telah melewati sejumlah tahapan seleksi dan pelatihan untuk memastikan mereka memiliki kualitas dan kompetensi yang dibutuhkan. Melalui pelantikan ini, mereka siap menjalankan tugasnya dengan penuh tanggung jawab demi mewujudkan pemilu yang transparan dan demokratis.



    Selain pelantikan anggota KPPS, KPU juga menyelenggarakan kegiatan penanaman pohon. Pada kesempatan ini, sejumlah 5.709.898 bibit pohon ditanam oleh anggota KPPS serentak di seluruh Indonesia. Kegiatan ini menjadi upaya nyata dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup dan alam.


    Penanaman pohon bukan hanya sekadar simbolik, tetapi juga memiliki manfaat konkret bagi lingkungan. Mengingat kebutuhan banyaknya kertas yg digunakan saat pemilu maka hal ini untuk menyeimbangkan lingkungan alam.Dengan demikian, penanaman pohon oleh anggota KPPS ini menunjukkan peran mereka sebagai agen perubahan yang peduli terhadap kelestarian alam.

    Komentar

    Tampilkan