• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Pembekalan Magang Angkatan V FISIP UMS Rappang Peningkatan Kapasitas Mahasiswa

    Satry Polang
    Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-26T23:03:08Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Rektor UMS Rappang Memberikan Arahan dalam Pembekalan Magang Angkatan V FISIP UMS Rappang 



    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada tanggal 26-27 Januari 2023, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang (UMS Rappang) mengadakan kegiatan pembekalan mahasiswa magang angkatan V di Aula Lantai 3 Kampus UMS Rappang. Kegiatan ini melibatkan sebanyak 203 orang mahasiswa yang akan menjalani magang selama satu bulan ke 19 instansi yang bekerja sama dengan UMS Rappang. Mahasiswa yang terlibat dalam kegiatan ini berasal dari semester 5 program studi Ilmu Pemerintahan dan Administrasi Publik.


    Tema kegiatan ini adalah "Peningkatan Kapasitas Mahasiswa di Era Digitalisasi melalui Pengalaman Magang: Menggali Peluang dan Menjawab Tantangan Masa Depan." Bertujuan untuk membentuk mahasiswa yang tidak hanya memiliki pengetahuan akademis, tetapi juga keterampilan praktis yang mumpuni untuk menghadapi dinamika global di era digitalisasi. Rektor UMS Rappang, Prof. Dr. Jamaluddin Ahmad, S.Sos., M.Si., menyambut baik dan mendukung kegiatan ini.


    Selain itu, kegiatan ini juga dihadiri oleh Deka dan Wakil Dekan FISIP serta ketua program studi/BSI yaitu Dr. Erfina, S.Sos., M.Si., Abdul Jabbar, S.I.P., M.Si., Muhammad Ikbal, S.Sos., M.Si., dan Hardianti, S.A.P., M.Si. Keberadaan mereka dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen FISIP UMS Rappang dalam mendukung pengembangan keterampilan mahasiswa di era digitalisasi.


    "Melalui kegiatan magang ini, diharapkan mahasiswa dapat menggali peluang dan menyiapkan diri untuk menghadapi tantangan masa depan. Pengalaman magang ini juga akan memberikan kesempatan bagi mahasiswa untuk belajar dari praktisi di lapangan dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapatkan di kelas. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan mahasiswa dapat lebih siap dalam memasuki dunia kerja setelah lulus nanti," Jelas, Dr. H. Jamaluddin Rektor UMS Rappang.


    Dalam era digitalisasi yang terus berkembang, keterampilan praktis sangat diperlukan oleh mahasiswa agar dapat bersaing dalam dunia kerja. Oleh karena itu, kegiatan pembekalan mahasiswa magang ini menjadi langkah yang sangat penting dalam mempersiapkan mahasiswa untuk masa depan yang lebih baik. UMS Rappang sebagai perguruan tinggi juga terus berupaya untuk menghadirkan pengalaman belajar yang berorientasi pada dunia kerja sehingga lulusannya siap untuk berkontribusi dalam pembangunan masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan