• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Peringatan HAB Ke-78, DWP Kemenag Sidrap Gelar Donor Darah

    Satry Polang
    Rabu, 03 Januari 2024, Januari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-01-04T05:40:04Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    DWP Kemenag Sidrap Gelar Donor Darah 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Dalam rangkaian kegiatan hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI ke-78, Kementrian Agama Kabupaten Sidenreng Rappang melalui DWP Kemenag Sidrap bekerjasama dengan UTD RSUD Nene Mallomo Sidrap menggelar kegiatan donor darah yang dilaksanakan di aula Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sidrap pada Rabu 3 Januari 2024.



    Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sidrap, Muhammad Idris Usman, mengapresiasi dan berterima kasih kepada panitia serta semua pendonor yang telah sukarela membantu kelancaran kegiatan donor darah ini. Tindakan mereka yang penuh keikhlasan ini akan memberikan manfaat besar untuk kesehatan masyarakat.



    Ketua DWP Kemenag Sidrap, Asriati Amaliah Idris, menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial donor merupakan salah satu program kerja DWP Kemenag Sidrap. Melalui kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan dukungan yang nyata pada hari Amal Bakti Kemenag. Selain itu, kegiatan ini juga memiliki nilai ibadah yang sangat tinggi, mengingat membantu sesama merupakan salah satu amalan mulia.



    Donor darah merupakan sebuah kontribusi yang sangat berarti bagi kesehatan masyarakat. Melalui donor darah, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan transfusi darah. Selain itu, donor darah juga memiliki manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Dengan rutin mendonorkan darah, tubuh akan mendapatkan stimulus untuk memproduksi darah baru, sehingga dapat meningkatkan kesehatan darah dan menjaga kesehatan jantung.



    Kegiatan donor darah ini mendapatkan dukungan dari Unit Transfusi Darah (UTD) RSUD Nene Mallomo Sidrap. UTD RSUD Nene Mallomo Sidrap bertanggung jawab dalam proses pengumpulan, pengolahan, dan distribusi darah yang didonorkan untuk keperluan medis. Keberadaan UTD RSUD Nene Mallomo Sidrap sangat penting dalam memastikan ketersediaan darah yang memadai bagi pasien yang membutuhkannya.

    Komentar

    Tampilkan