• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Syaharuddin Alrif menularkan Inspirasi Pendidikan kepada Peserta Tryout Akbar di Sidrap

    Satry Polang
    Senin, 29 Januari 2024, Januari 29, 2024 WIB Last Updated 2024-01-29T10:09:01Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Syaharuddin Alrif menularkan Inspirasi Pendidikan kepada Peserta Tryout Akbar di Sidrap


    Narasirakyat.my.id, SIDRAP -- Indonesia Smart College (ISC) dan Sahabat Anak Rakyat (SAR) sukses menggelar acara Tryout Akbar di Kabupaten Sidrap, Sabtu - Minggu, 27 - 28 Januari 2024. 


    Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan tersebut adalah "Gerakan Sidrap Cerdas" yang diikuti oleh ratusan siswa-siswi kelas XII SMA/SMK sederajat se Kabupaten Sidrap.


    Kegiatan itu bertujuan untuk mempersiapkan sejak dini pelajar yang sudah kelas XII untuk masuk ke dunia perguruan tinggi. Dan nantinya akan di latih serta dibimbing untuk lulus SNMPTN, PTS dan Sekolah kedinasan yang ada di Indonesia.


    Direktur Indonesia Smart College (ISC), 

    Muhammad Ishak Iskandar, SE.,S.Pd.,M.A.P mengatakan bahwa kegiatan Tryout yang diadakan di Sidrap mereka membagi 2 (dua) zona, karena melihat antusias dan semangat peserta yang luar biasa.


    "Kegiatan Tryout Akbar kami laksanakan di 2 titik lokasi di Sidrap, untuk zona 1 dipusatkan di Gedung Alumni SMAN 2 Sidrap dan untuk zona 2 di pusatkan di Auditorium H. Zaini Razak Kampus UMS Rappang"ucap Dosen Universitas Negeri Makassar tersebut.


    Lanjut Ishak, jika peserta terbaik 1 sampai 10 dalam kegiatan tryout akan difasilitasi bimbingan belajar gratis selama 35 hari di Makassar untuk persiapan untuk lulus SNMPTN.


    Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Sulsel, H. Syaharuddin Alrif, S.I.P.,MM sebagai Tokoh Pemerhati Pendidikan Sulawesi Selatan turut hadir  memberikan motivasi dan inspirasi pendidikan kepada seluruh peserta yang hadir.


    "Kalau mau angkat derajat diri kita dan keluarga, maka jalannya lewat jalur pendidikan. Jangan pernah berhenti untuk terus belajar, sekolah yang tinggi-tinggi, kelak adik-adik sekalian akan meraih impian dan cita-citanya"pesannya.


    Syahar juga menceritakan kisah hidupnya yang dulu tidak bisa bayar SPP sewaktu masa kuliah karena keterbatasan ekonomi. Namun karena dorongan semangat untuk sukses, akhirnya bisa kuliah sambil kerja kala itu.


    "Saya juga berasal dari anak petani, tapi saya tidak pernah minder dengan yang lain. Justru saya mau buktikan bahwa anak petani pun juga punya peluang yang sama untuk berhasil. Manjadda Wajada (siapa yang sungguh-sungguh, pasti akan mendapatkan)"pesan Syahar dihadapan ratusan peserta .


    Turut hadir dalam kegiatan Tryout Akbar ini, Kepala Sekolah SMA/SMK Sederajat, Hj. Haslidah Hasan sebagai Ketua IKAWAN DPRD Sulsel, Sahril Ketua Sahabat Anak Rakyat (SAR), Dr. H. Rustam Effendi Rasyid, SH.,S.Pd.,M.Pd sebagai Ketua Ikatan Dosen Indonesia (IDI) Sidrap, Abdul Jabbar Wakil Dekan FISIP UMS Rappang dan undangan lainnya.

    Komentar

    Tampilkan