• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Temu Wilayah ILMISPI Sulawesi di UMS Rappang Kolaborasi Menuju Indonesia Emas 2045

    Satry Polang
    Kamis, 25 Januari 2024, Januari 25, 2024 WIB Last Updated 2024-01-25T08:44:10Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Temu Wilayah ILMISPI Sulawesi di UMS Rappang 


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Rabu, 26 Januari 2024  Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang menjadi tuan rumah kegiatan bergengsi, Temu Wilayah ILMISPI Sulawesi, yang berhasil mengumpulkan mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari 12 universitas se-Sulawesi. Acara yang berlangsung selama tiga hari, mulai dari 24 hingga 26 Januari 2024, menjadi momen penting untuk membahas dan merumuskan peran mahasiswa dalam mengawal jalannya negara dan masyarakat.


    Tujuan utama kegiatan ini adalah mewadahi pertemuan mahasiswa, menumbuhkan semangat serta penyadaran Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Sulawesi untuk merefleksikan peran mereka dalam mengawal dinamika negara. Melalui forum ini, delegasi Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dari seluruh Perguruan Tinggi di Sulawesi difasilitasi untuk mengembangkan gagasan baik secara lisan maupun tulisan.


    Selain itu, kegiatan ini dijadikan momentum untuk menunjang kualitas persaudaraan antar Mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik se-Sulawesi. Hal ini sejalan dengan tujuan lain kegiatan, yaitu sebagai wadah mengembangkan kreativitas dan keterampilan dalam menulis, menumbuhkan ketertarikan generasi muda di bidang sosial dan politik, serta menginisiasi tindakan solutif dalam menjawab problematika bangsa.


    Waktu dan tempat kegiatan ini adalah 24-26 Januari 2024 di Kampus Universitas Muhammadiyah Sidenreng Rappang. Kegiatan melibatkan 12 universitas se-Sulawesi, termasuk UNTAD, UNIPRIMA, FISIP UNSULBAR, FISIP UNTIKA, FISIP UNANDA, FISIP UNSIMAR, FISIP UNIBOS, FISIP UNIKA MAMUJU, FISIP UNISMUH, Handayani, FISIP UHO, dan FISIP UMSR.


    Narasumber yang hadir pada acara ini sangat beragam, termasuk H. Syaharuddin Alrif (Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Selatan), Elli Oscar (Ketua Pemuda Muhammadiyah Sulawesi Selatan), perwakilan KPU dan Bawaslu Kabupaten Sidrap, serta Ruben Bentiyan (Mahasiswa Unida Bogor).


    Ketua BEM FISIP UMSR, Muh. Rijal, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi mahasiswa FISIP se-Sulawesi dan bentuk perhatian ILMISPI WILAYAH IV terhadap dinamika kemasyarakatan dan politik.


    Selain itu, Temu Wilayah ILMISPI Sulawesi mengusung tema "Kolaborasi ILMISPI Menuju Indonesia Emas 2045." Tema ini menjadi refleksi kebutuhan kolaborasi mahasiswa FISIP se-Sulawesi untuk mencapai Indonesia emas pada tahun 2045.


    Sementara itu, Rektor UMS Rappang, Prof. H. Jamaluddin, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kegiatan ini. Beliau menyambut baik inisiatif dari ILMISPI Sulawesi dalam mengadakan Temu Wilayah yang bertujuan untuk memperkuat peran mahasiswa Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dalam pembangunan bangsa. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud nyata dari komitmen UMS Rappang dalam mendukung perkembangan ilmu sosial dan politik di Sulawesi.


    Beliau menekankan pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga tatanan sosial dan politik yang baik. Beliau mengatakan bahwa mahasiswa memiliki peran strategis dalam mengawal dan memperjuangkan tegaknya demokrasi, serta menjunjung tinggi nilai-nilai Pancasila dan konstitusi negara. Selain itu, mahasiswa juga dapat berperan aktif dalam mendorong perubahan positif di lingkungan sosial masyarakat.

    Komentar

    Tampilkan