• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Terdampak Hujan Deras, Akses Jalan Tertutup Tanah Longsor di Desa Leppangeng

    Satry Polang
    Jumat, 26 Januari 2024, Januari 26, 2024 WIB Last Updated 2024-01-27T00:35:06Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Terdampak Hujan Deras, Akses Jalan Tertutup Tanah Longsor di Desa Leppangeng


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Kejadian Bencana Tanah Longsor Kab. Sidenreng Rappang, Jum'at, 19 Januari 2024, Pukul 07.12 WITA di Desa Leppangeng Kecamatan Pitu Riase, dikarenakan curah hujan yang tinggi.


    Kronologisnya, intensitas hujan yang tinggi dimulai pada hari Rabu hingga Jumat pagi menyebabkan terjadinya longsor yang menutup akses jalan di 19 titik longsor. Meskipun intensitas hujan tinggi, kami bersyukur bahwa tidak ada korban jiwa, luka-luka, atau korban meninggal akibat bencana ini. Selain itu, tidak ada warga yang perlu mengungsi.


    Meskipun tidak ada korban manusia yang terdampak, bencana ini tidak dapat dianggap enteng karena berdampak pada infrastruktur. Jalan poros dusun dan jalan desa Leppangeng mengalami kerusakan sepanjang 240 meter. Kerusakan ini membuat aksesibilitas menjadi terbatas dan berdampak negatif bagi masyarakat setempat.


    Situasi ini menunjukkan pentingnya pemeliharaan dan perawatan infrastruktur yang baik, terutama dalam menghadapi curah hujan yang tinggi. Pemerintah setempat perlu mengambil tindakan cepat untuk memperbaiki jalan yang rusak agar masyarakat dapat kembali beraktivitas dengan normal.


    Peningkatan kesadaran akan potensi bahaya alam seperti tanah longsor juga perlu ditingkatkan. Masyarakat dan pemerintah harus lebih siap dalam menghadapi bencana alam seperti ini dengan memperkuat sistem peringatan dini dan melibatkan masyarakat dalam upaya mitigasi bencana.


    Kejadian bencana tanah longsor di Kabupaten Sidenreng Rappang merupakan pengingat bagi kita semua akan kondisi alam dan pentingnya kerjasama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman. Semoga kejadian ini dapat meningkatkan kesadaran dan kesiapan kita dalam menghadapi bencana alam yang dapat terjadi kapan saja.

    Komentar

    Tampilkan