• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    TNI Berhasil Membongkar Kasus Narkoba di Sidrap

    Satry Polang
    Rabu, 31 Januari 2024, Januari 31, 2024 WIB Last Updated 2024-02-01T01:51:26Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    Pelaku dan barang bukti dalam operasi TNI Membongkar Kasus Narkoba di Sidrap


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada hari Rabu, tanggal 31 Januari 2024, pukul 18.00 Wita, dilakukan sebuah operasi pengungkapan penyalahgunaan narkoba jenis sabu di BTN Adam Famili Desa Allakkuang Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Personil Kodim 1420 Sidrap  melakukan tindakan ini berdasarkan laporan informasi dari warga sekitar yang menduga adanya kegiatan yang mencurigakan di lokasi tersebut.


    Pelaku pertama berhasil diamankan di jalan Dr. Sam Ratulangi No. 1 Kelurahan Pangkajene Kecamatan Maritengngae Kabupaten Sidrap. Barang bukti yang berhasil disita termasuk 2 sachet sabu seberat 1 gram, 1 bong, 1 batang fireks terisi sabu, 5 sachet kosong, 3 buah korek gas, 1 sendok takar, 1 dompet, dan 1 unit HP Android merk Samsung. Hal ini merupakan bukti kuat yang menyatakan adanya aktivitas penyalahgunaan narkoba di lokasi tersebut.


    Selanjutnya, dalam pengejaran di Kos H. Badi Jalan Korban 40 ribu jiwa Kelurahan Baranti Kecamatan Baranti, ditemukan 1 sachet sabu seberat 5 gram, 2 bong, 2 korek gas, dan 1 bilah badik. Pelaku kedua berhasil ditangkap dalam pengejaran ini.


    Dalam menghadapi situasi seperti ini, Dandim 1420  Sidrap, Let. Inf. Andika Ari Prihantoro mengapresiasi upaya yang dilakukan dalam menangkap pelaku dan mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba. Upaya ini menunjukkan komitmen yang kuat dalam memberantas peredaran narkoba di masyarakat. Dalam menyikapi kasus seperti ini, perlu adanya kerjasama antara pemerintah dan masyarakat dalam memberikan informasi yang berguna dalam mengungkap kasus penyalahgunaan narkoba.



    Pada akhirnya, operasi ini memberikan efek jera kepada masyarakat sekitar untuk tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba. Pihak berwenang akan  terus melakukan langkah-langkah pencegahan dan penindakan yang lebih intensif untuk menjaga keamanan di wilayah tersebut. Semoga dengan tindakan yang dilakukan oleh aparat keamanan, kita dapat memberikan contoh bagi masyarakat lainnya untuk menjauhi penyalahgunaan narkoba dan menyelamatkan generasi masa depan.


    Komentar

    Tampilkan