• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Upaya Peningkatan Ekonomi Pengrajin Batu Nisan Melalui Kerjasama IAI DDI Sidrap dan UTeM

    Satry Polang
    Sabtu, 27 Januari 2024, Januari 27, 2024 WIB Last Updated 2024-01-28T01:59:29Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250

    Upaya Peningkatan Ekonomi Pengrajin Batu Nisan Melalui Kerjasama IAI DDI Sidrap dan UTeM


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada tanggal 24-25 Januari 2024, Institut Agama Islam Darussalam DDI (IAI DDI) Sidrap bekerja sama dengan Universiti Teknikal Malaysia Malaka (UTeM) dalam kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk mengobservasi pemberdayaan ekonomi masyarakat pengrajin batu nisan. Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan penuh dari Rektor IAI DDI Sidrap, Dr. Mansur.


    Dalam era globalisasi seperti saat ini, pemberdayaan ekonomi masyarakat sangat penting untuk meningkatkan kesejahteraan dan pemenuhan kebutuhan hidup. Melalui kolaborasi dengan UTeM, IAI DDI Sidrap berupaya memberikan kontribusi nyata dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat, khususnya para pengrajin batu nisan.


    Observasi dilakukan dengan tujuan mengidentifikasi potensi dan kendala dalam kegiatan pengrajin batu nisan. Para pengrajin tersebut akan diberikan pelatihan dan pendampingan untuk meningkatkan kualitas dan nilai tambah produk mereka. Dengan adanya dukungan dari Rektor IAI DDI Sidrap, diharapkan kegiatan ini dapat memberikan manfaat yang nyata dan berkelanjutan bagi masyarakat pengrajin batu nisan.


    Dalam mendukung kegiatan ini, Rektor IAI DDI Sidrap, Dr. Mansur, memastikan tersedianya sarana dan prasarana yang memadai untuk pelaksanaan observasi dan pelatihan. Ia juga mengarahkan staf dan dosen untuk aktif terlibat dalam kegiatan ini, baik sebagai pengamat maupun fasilitator pelatihan.


    Kolaborasi antara IAI DDI Sidrap dengan UTeM dalam kegiatan pengabdian masyarakat ini memberikan kesempatan berharga untuk saling belajar dan bertukar pengalaman antara kedua institusi. Diharapkan, hasil observasi dan pelatihan dapat memberikan rekomendasi yang berharga dalam mengatasi kendala dan meningkatkan pemberdayaan ekonomi masyarakat pengrajin batu nisan.


    Dalam kesempatan ini, Rektor IAI DDI Sidrap, Dr. Mansur, menyampaikan harapannya bahwa kegiatan ini dapat menjadi tonggak penting menuju peningkatan kualitas hidup masyarakat pengrajin batu nisan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk mendukung dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ini, sehingga dapat tercapai dampak positif yang maksimal dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat yang dilakukan oleh IAI DDI Sidrap.


    Komentar

    Tampilkan