• Jelajahi

    Copyright © NARASI RAKYAT
    Best Viral Premium Blogger Templates


     


     


     


     

    Iklan


     

    Iklan

    Aksi Nyata Balai Penyuluhan KB Kulo Untuk Pencegahan Stunting

    Satry Polang
    Sabtu, 03 Februari 2024, Februari 03, 2024 WIB Last Updated 2024-02-04T03:12:05Z
    masukkan script iklan disini
    banner 728x250
    konsultasi kegiatan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) oleh kader terkini Desa Mario, Kecamatan Kulo, di Pusat Pengembangan Kependudukan dan Keluarga Sejahtera (PPKS) Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kulo


    Narasirakyat.my.id, Sidrap -- Pada hari Kamis, tanggal 01 Februari 2024, telah dilaksanakan konsultasi kegiatan kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) oleh kader terkini Desa Mario, Kecamatan Kulo, di Pusat Pengembangan Kependudukan dan Keluarga Sejahtera (PPKS) Balai Penyuluhan KB Kecamatan Kulo. Konsultasi kali ini berfokus pada pembentukan pengurus baru serta validasi data sasaran keluarga yang masuk dalam kategori risiko stunting.



    Dalam kesempatan ini, Penyuluh KB memberikan penguatan kepada para kader BKB untuk merencanakan beberapa kegiatan di wilayah Desa Mario. Salah satu kegiatan yang direncanakan adalah Dashat (Dapur Sehat). Dashat merupakan kegiatan yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada ibu-ibu balita tentang pentingnya pemilihan dan penyajian makanan yang sehat dan bergizi bagi pertumbuhan anak.



    Selain itu, dalam konsultasi ini juga dibahas tentang pembentukan Sekretariat Rumah Dataku. Sekretariat ini berperan sebagai pusat pengumpulan dan pengolahan data terkait keluarga-keluarga yang memiliki anak dengan risiko stunting. Data yang valid dan terstruktur sangat penting sebagai dasar untuk mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanggulangan stunting secara efektif.



    Selain pembentukan pengurus baru, konsultasi kali ini juga merupakan kesempatan bagi kader BKB untuk melakukan validasi terhadap data sasaran keluarga. Data-data ini meliputi informasi tentang keluarga-keluarga yang masuk dalam kategori risiko stunting. Validasi data sasaran keluarga ini penting dilakukan guna memastikan bahwa bantuan dan intervensi yang diberikan tepat sasaran dan dapat memberikan manfaat yang maksimal.

    Komentar

    Tampilkan